Air Mancur Menari di Taman Pecut Kota Blitar

Foto Patung Tangan Pecut Samandiman
Taman Pecut, Ikon Wisata Baru Bumi Bung Karno. Terletak di pusat kota Blitar, tepatnya timur Kantor Pemkot Blitar dan selatan Alun-Alun Kota Blitar. Taman ini didesain untuk rekreasi malam hari. Keunikan Taman pecut adalah air mancur yang dapat menari sebagai elemen utama taman. Taman ini terlihat jelas dari segala penjuru baik dari Alun-Alun, kantor walikota maupun jalan raya yang mengelilingi taman.


Peta lokasi RTH - Taman Pecut Kota Blitar :

Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki tugu iconic berbentuk tangan yang mengacungkan pecut. Icon pecut tersebut menggambarkan Pecut Samandiman, yakni pusaka Adipati Blitar. Dalam mitos yang berkembang, Pecut Samandiman digunakan oleh Adipati untuk menghalau amukan lahar Gunung Kelud. Filosofi dari patung tangan yang memegang pecut yang dinamakan pecut samandiman adalah mengajak orang untuk bersemangat.

Taman ini didesain untuk rekreasi malam hari, salah satu tujuannya supaya warga luar kota mau menikmati suasana malam dan menginap di Kota Blitar, secara bertahap kita akan wujudkan Kota Blitar menjadi surganya para pelancong.

Elemen yang ada di taman pecut adalah patung tangan pecut, air mancur statis, air mancur menari lengkap dengan efek cahaya dan suara di malam hari dan saat-saat tertentu, jalur pejalan kaki pada taman, gazebo, tempat duduk pengunjung, toilet dan taman

Pertunjukan menari air mancur di taman pecut kota Blitar akan dilaksanakan setiap hari sabtu / hari besar mulai pukul 19.30 – 21.00

Video atraksi air mancur menari Taman Pecut Kota Blitar :


0 Response to "Air Mancur Menari di Taman Pecut Kota Blitar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel