Bukit Teletubbies Blitar, Berpelukan !!!!



Siapa sih yang gak tau Teletubbies, film atau sebuah acara televisi anak-anak yang dulu booming di Tahun 2000-an bareng acara televisi kaya Twinnies, Sesama Street, Barney dll. Teletubbies adalah film yang menampilkan empat tokoh boneka gendut dan lucu bernama Tinky-Winky (berwarna ungu), Dipsy (hijau), Laa-Laa (kuning), dan Po (merah).Salah satu yang paling diingat selain ucapan Berpelukan !!! adalah bukit teletubbiesnya.

Ternyata tak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk menemukan bukit seperti yang ada di serial teletubbies tersebut. Bagi masyarakat Blitar dan sekitarnya kini bisa bernostalgia dengan serial anak anak tersebut. Pasalnya di Blitar Jawa Timur, tepatnya di Sumberasri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur  terdapat perbukitan yang mirip dengan bukit di serial teletubbies. Di tempat wisata yang lagi hits di Blitar ini kamu bisa melihat perbukitan dengan rumput hijau yang keren abiss. Hamparan bukit ini terbentuk dari lahan tebu yang ada di gardu pantau gunung kelud. Bagi yang suka selfie, kamu bisa berselfie dengan keempat karakter dalam serial teletubbies.

Untuk menuju ke bukit teletubbies, dari pusat kota kamu bisa melewati rute berikut ini :





Menuju puncak lokasi cukup jauh namun bisa teratasi karena banyak warga yang membuka jasa ojek dengan membayar Rp 5.000 sekali naik sembari melihat pemandangan yang sangat indah.

Bukit Teletubbies yang berada di Blitar ini juga sudah dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas yang dibuat khusus untuk para pengunjung, terutama selalu ramai pada akhir pekan. Tak perlu bingung jika ingin mencari makan maupun minuman, banyak pedagang yang menjual makanan kecil maupun minuman, tetapi kebanyakan hanya berjualan pada akhir pekan saja.

Selain itu, ada beberapa wahana yang bisa kamu jajal yang dikenakan biaya tambahan, seperti menaiki balon udara. Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per-orang, kemudian jika ingin naik ke rumah pohon, kamu harus membayar Rp 3.000 per orang dan pada akhir pekan ada para Teletubbies yang bisa kamu ajak foto hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 5.000 per orang.

Hal lain yang perlu kamu ketahui sebelum menginjakan kaki dan berfoto ria di Bukit Teletubbies Blitar ini adalah tidak semua tempat indah untuk spot berfoto gratis lho! Ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk bisa berfoto di tempat-tempat yang instagrammable. Buat kamu yang ingin menikmati photobooth atau area berfoto di Bukit Teletubbies Blitar ini, kamu diwajibkan membayar mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 5.000 saja. Murah sekali bukan?

Yang perlu diingat, usahakan jika ke bukit Teletubbies sebaiknya jangan saat musim panen, sebab bukit indah itu hanya akan tampak seperti ladang biasa.
Bukit Teletubbies bisa menjadi destinasi jalan-jalanmu saat akhir pekan atau libur panjang. Penasaran? Yuk berpelukaaan !!! ...


0 Response to "Bukit Teletubbies Blitar, Berpelukan !!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel