Pantai Jolosutro, Ombak Besar dan Pasir Hitamnya

Kabupaten Blitar secara geografis berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia di bagian selatan. Untuk itu tidak heran jika di sisi bagian selatan blitar terkenal memiliki harta karun berupa deretan pantai yang menawan.

Salah satunya adalah Pantai Jolosutro yang akan kita bahas sekarang ini. Pantai Jolosutro terletak di sebuah teluk kecil yang diapit perbukitan dengan garis pantainya yang panjang berpasir hitam. Sementara itu, bagian tengah pantai menyimpan butiran pasir hitam yang serupa. Pantai ini berada di Dusun Ringinsari, Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates dan hanya berjarak kurang lebih 45 kilometer dari pusat kota. Dibutuh waktu sekitar satu jam untuk mencapai Pantai Jolosutro ini dari pusat kota.

Lokasi Pantai Jolosutro :


Sepanjang perjalanan menuju Pantai Jolosutro, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang menawan. Perbukitan serta jalan berkelok akan kamu lewati ketika perjalanan untuk menuju Pantai Jolosutro. Semakin dekat dengan pantai, maka pemandangan Pantai Jolosutro dari ketinggian tampak makin mempesona. Sekitar satu kilometer dari lokasi Pantai Jolosutro, kamu akan dimintai tiket masuk di sebuah pos penjaga. Hanya dengan Rp5.000 kamu sudah bisa berlibur sepuasnya di Pantai Jolosutro.

Begitu sampai di kawasan Pantai Jolosutro, tidak ada kata lain selain cantik untuk menggambarkan keindahannya. Birunya langit serta hamparan air laut yang bening menggoda kita untuk segera bermain main di hamparan pasir di Pantai Jolosutro. Pasir di pantai ini beda dengan pantai lain yang biasanya berwarna putih lembut. Pantai Jolosutro justru terkenal dengan pasir hitamnya.

Pantai Jolosutro merupakan pantai bagian dari kawasan Laut pantai Selatan yang dominan memiliki ombak laut selatan yang besar dan sangat indah. Untuk itu bagi kita yang berlibur di pantai ini dihimbau untuk tetap waspada. Namun kamu nggak perlu khawatir, Pantai Jolosutro tetap mengasyikan meski hanya mengelilungi bibir pantainya dengan kaki telanjang. Letak Pantai Jolosutro yang berada di sebuah teluk kecil yang diapir perbukitan membuat suasana di kawasan ini lumayan sejuk. Kita bisa berjalan sedikit untuk menuju atas bukit untuk menikmati keindahan pantai jolosutro dari atas bukit. dan untuk anda yang beruntung anda bisa menikmati sunset dipantai jolosutro Blitar ini.

Bagaimana ingin segera menikmati keindahan ombak besar dan pasir hitamnya pantai jolosutro?

1 Response to "Pantai Jolosutro, Ombak Besar dan Pasir Hitamnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel