Mudik dan Balik Gratis dengan Kereta Api Pemprov Jatim 2019


Sama seperti tahun tahun sebelumnya, pada lebaran tahun 2019 ini Pemprov Jawa Timur mengadakan mudik dan balik gratis dengan Kereta Api. Program mudik dan balik gratis ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari PT KAI dan Pemerintah Jawa Timur dalam rangka melayani kebutuhan masyarakatnya.

Adapun kereta api yang akan dioperasikan untuk melayani mudik menjelang Lebaran mendatang adalah KA Dhoho relasi Surabaya – Blitar lewat Kertosono , KA Penataran relasi Surabaya – Blitar lewat Malang. Masing - masing rute tersebut tersedia sebanyak empat perjalanan setiap harinya. Selain itu juga ada KRD relasi Surabaya – Kertosono sebanyak 2 perjalanan setiap harinya. Ada juga KA Tumapel relasi Surabaya - Malang. Untuk yang mempunyai tujuan ke Banyuwangi juga ada KA Probowangi relasi Surabaya - Banyuwangi dan KA Tawangalun relasi Malang - Banyuwangi.

Tanggal keberangkatan angkutan mudik gratis untuk KA Dhoho dan Penataran dimulai dari tanggal 28 Mei 2019 (H-8) sampai dengan 04 Juni 2019 (H-1). Sedangkan mudik gratis untuk KRD, KA Probowangi dan KA Tawangalun dimulai tanggal 31 Mei 2019 (H-5) sampai dengan 04 Juni 2019 (H-1).

Selain arus mudik, pihak KAI dan Pemprov Jatim juga menyediakan tiket balik gartis, terdiri atas KA Dhoho relasi Blitar – Surabaya lewat Kertosono sebanyak 4 perjalanan perhari, KA penataran relasi Blitar – Surabaya lewat Malang sebanyak 4 perjalanan perhari, dan KRD relasi Kertosono – Surabaya sebanyak 2 perjalanan perhari. Ada juga KA Tumapel relasi Malang - Surabaya. Untuk yang akan balik dari Banyuwangi juga ada KA Probowangi relasi Banyuwangi - Surabaya dan KA Tawangalun relasi Banyuwangi - Malang.

Adapun jadwal perjalanan arus balik untuk KA Dhoho dan Penataran dimulai dari tanggal 07 Juni 2019 (H+1) sampai dengan 12 Juni 2019 (H+6). Sedangkan untuk KRD dimulai tanggal 07 Juni 2019 (H+1) sampai dengan 11 Juni 2019 (H+5). Sedeangkan untuk KA Probowangi dan KA Tawangalun dimulai tanggal 07 Juni 2019 (H+1) sampai dengan 10 Juni 2019 (H+4).

Untuk pemesanan tiket mudik bisa dilakukan mulai 21 Mei 2019 atau 7 hari sebelum keberangkatan untuk KA Penataran dan KA Dhoho. Sedangkan untuk KRD dan KA Tumapel bisa dilakukan mulai 24 Mei 2019 atau 7 hari sebelum keberangkatan. Sedangkan untuk tiket balik bisa sama - sama dilakukan mulai 31 Mei 2019 atau 7 hari sebelum keberangkatan.

Khusus untuk tiket mudik dan balik KA Probowangi dan KA Tawangalun bisa dilakukan mulai 1 April 2019.

Untuk pemesanan hanya dilayani di stasiun yang dilewati mudik balik gratis. Kemudian mengisi form pemesanan dengan lengkap. Form pemesanan ini bisa didapatkan di stasiun terdekat. 1 Pemesan maksimal 4 tiket dengan jadwal keberangkatan yang sama. Pemesanan ini dilayani mulai pukul 09.00 s/d 16.00. Berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya sebaiknya kita harus mulai antri sebelum loket dibuka, jadi sebisa mungkin kita bisa datang ke stasiun lebih pagi. Untuk tiket yang sudah didapatkan tidak bisa ditunda / dibatalkan.

Fasilitas yang didapat saat anda mengikuti mudik gratis bersama pemprov jatim adalah kereta api ekonomi AC, Bebas pedagan asongan dan pengamen, perjalanan bebas macet. Jangan lewatkan kesempatan mudik gratis 2019 bersama pemprov jatim.


0 Response to "Mudik dan Balik Gratis dengan Kereta Api Pemprov Jatim 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel