Blitar Park, wisata pertama di Blitar yang buka hingga malam


Perkembangan dunia pariwisata di daerah Blitar Raya khususnya Kabupaten Blitar terus bertambah. Salah satunya Wisata Blitar Park, destinasi wisata yang baru diresmikan pada hari Senin 20 Mei 2019 berbarengan dengan pertengahan bulan Ramadhan 1440 H . Dikutip dari akun resmi instagram Pemerintah Kabupaten Blitar (@Pemkab_Blitar), destinasi wisata yang baru saja dibuka ini diklaim seperti Jatim Park yang ada di Batu. Acara peresmian itu ditandai dengan diadakannya syukuran dan buka bersama yang dihadiri para undangan diantaranya Asisten Ekonomi dan Pembangunan mewakili Bupati Blitar, para kepala OPD antara lain Dinas Parbudpora, Dinas Kominfo, Dinas PMPTSP Kabupaten Blitar serta Muspika Kecamatan Garum, Komunitas yang konsen di bidang pariwisata serta elemen masyarakat.

Dengan dibukanya wisata blitar park ini diharapkan dapat meningkatnya pertumbuhan ekonomi akan semakin menggerakkan perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar. Hal ini sesuai dengan upaya mencapai visi dan misi menuju Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera, maju dan berdaya saing yakni melalui peningkatan investasi daerah.

Lokasi Wisata Blitar Park

Wisata Blitar Park secara administratif terletak di di Jalan Raya Sawahan, Desa Pojok, Kec. Garum, Kab. Blitar. Untuk menuju obyek wisata ini dari Blitar silahkan menuju Garum lewat jalur utama Blitar - Malang. Blitar Park terletak di kiri jalan, setelah batas Kota - Kabupaten Blitar. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada Google Map dibawah ini.

Rute ke Wisata Blitar Park :




Wahana di Wisata Blitar Park

Terowongan Lampu
Berbeda dengan mayoritas tempat wisata di kabupaten Blitar yang lebih mengandalkan wisata alam dan wisata sejarah, wisata Blitar Park menyajikan wisata taman bunga, lampion, patung patung serangga dan taman air untuk bermain anak, serta wahana untuk pecinta wisata yang memicu adrenalin.
Octopus Wisata Blitar Park
Octopus (Siang Hari)
Octopus (Malam Hari)
Colombus / Kora Kora Wisata Blitar Park
Colombus / Kora Kora
Frog Hopper Wisata Blitar Park
Frog Hopper
Bagi pecinta wahana pemacu adrenalin, di sini kita bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti octopus (Gurita), bombom car, dragon coaster (roller coaster), colombus (Kapal goyang) dan frog hopper.

Sepeda Air
Jika kita datang bersama pasangan, kita bisa menyewa sepeda air sambil menikmati sejuknya angin malam kota Blitar yang akan membawa suasan romantis. Sambil mengayuh sepeda air, kita bisa memberi makan ikan yang ada dikolam tersebut. Pakan ikan bisa kita beli pada petugas operator sepeda air seharga 2 ribu.

Kolam Renang Anak Wisata Blitar Park
Kolam Renang Anak
Untuk anak anak juga tersedia kolam renang untuk anak anak. Kolam renang tersebut mempunyai kedalaman maksimalnya + 600 mm. Dikolam renang tersebut terdapat prusutan ditengah tengahnya.

5D Cinema Wisata Blitar Park
5D Cinema
Di wisata Blitar Park juga tersedia pula bioskop 5 D, VR, dan zona game.

Saung Gazebo Wisata Blitar Park
Saung / Gazebo
Disini banyak tersedia tempat duduk dan saung untuk tempat bersitirahat sambil menikmati keindahan Blitar Park bersama keluarga.


Operasional Wisata Blitar Park

Bagi kita yang ingin menikmati wisata Blitar Park, dapat datang ke tempat wisata ini setiap hari dengan jam operasional buka mulai pukul 08.00  WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

Jadi ini wisata pertama di Blitar yang buka hingga malam. Makin malam akan semakin menarik dengan lampu-lampu hias dan lampion yang jadi cocok buat selfie.

Tiket Masuk Wisata Blitar Park

Loket
Tiket Masuk
Tiket masuk wisata Blitar Park terdiri dari tiga paket. Yang pertama Paket Biasa seharga 40 ribu pada weekday dan 50 ribu pada weekend (catatan : pada waktu liburan lebaran ke -3 kemarin yakni 7 Juni 2019 tiket masuknya 40 ribu). Dengan paket ini kita dapat menikmati kolam renang anak, dan berfoto di spot lampion, terowongan lampion dan taman seribu bunga secara gratis. Jika ingin menikmati wahana bermain lainnya kita akan dikenai biaya 15 ribu per wahana.

Yang Kedua yaitu Paket + Makan, harganya adalah 55 ribu pada weekday dan 65 ribu pada weekend. Fasilitas yang diperoleh sama dengan Paket Biasa namun sudah termasuk satu porsi makan seharga 15 ribu.

Yang Ketiga yaitu Paket Terusan, harganya 125 ribu pada weekday dan 135 ribu pada weekend (catatan : pada waktu liburan lebaran ke -3 kemarin yakni 7 Juni 2019 tiket terusan dibandrol 80 ribu). Pada paket ini kita dapat mencoba berbagai wahana bermain seperti octopus, bombom car, dragon coaster, colombus , frog hopper dan sepeda air secara gratis dengan menunjukkan tiket.

Untuk masuk ke bioskop 5 D dikenakan biaya 25 ribu, VR 30 ribu dan Zona Game 10 ribu untuk 4 koin.

Catatan : Harga paket-paket di wisata Blitar Park dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan kebijakan manajemen. 

Fasilatas Penunjang

Jika berwisata di Blitar Park, jangan kuatir tentang lokasi parkir. Karena disini tersedia lokasi parkir yang cukup luas. Tarif parkir untuk motor 3 ribu dan untuk mobil 5 ribu.

Selain itu disini juga tersedia beberapa toilet, baik yang berada didalam tempat wisata maupun diluar lokasi. Bagi umat muslim, di sini juga sudah tersedia musolla, yaitu 1 berada di dekat pintu keluar parkir dan 1 berada di dekat wahana sepeda air.

Jangan takut kelaparan, karena disini juga tersedia berbagai stan penjual snack, minuman dan juga restoran dengan harga standard tempat wisata.

Berdasar pengalaman penulis, sebaiknya kita datang ke Blitar Park waktu sore hari. Selain tidak panas, kita jugabisa menikmati berbagai wahana berikut indahnya lampu lampu & lampionnya.

Semoga dengan adanya wahana wisata baru di daerah Blitar Raya, yaitu Blitar Park, dunia pariwisata Blitar yang sudah kawentar akan semakin kawentar lagi. Aamiin.......

0 Response to "Blitar Park, wisata pertama di Blitar yang buka hingga malam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel