Sejuk dan Segarnya Hutan Pinus Gogoniti Blitar

Hutan Pinus Gogoniti
Menikmati pemandangan pohon pinus yang rindang dengan segala kesejukannya dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu luang.Bagi Anda yang hobi foto, wisata hutan pinus menghadirkan berbagai objek menarik.

Kini, di beberapa daerah, pengembangan wisata hutan pinus tengah naik daun. Salah satunya adalah Hutan Pinus Gogoniti yang terletak di desa kemirigede, kecamatan kesamben, kabupaten blitar, Jawa Timur. Dari pusat kota Blitar kurang lebih 35 Km atau 1 jam perjalanan.


Peta menuju ke Hutan Pinus Gogoniti :



Untuk menuju ke lokasi Hutan Pinus Gogoniti baik dari Arah Blitar atau Malang kita bisa langsung menuju ke kecamatan Kesamben. Setelah sampai di barat pertigaan SPBU Kesamben belok kanan kearah Desa Resapombo anda akan melewati Desa Pagerwojo - Desa Tepas - Desa Kemirigede. Sesampainya di pertigaan Masjid Desa Kemirigede belok kiri setelah itu ada pertigaan belok kanan terus naik kurang lebih 600 meter sampai di lokasi Hutan Pinus Gogoniti.

Sesampai kita di hutan pinus Gogoniti kita akan disambut udara yang segar dan keindahan alamnya. Suasananya asri, tenang, adem dan nyaman. Cocok untuk melepaskan penat dan menghirup oksigen yang belum terkontaminasi polusi seperti daerah perkotaan. Lokasi yang berada di lereng gunung Kawi ini memiliki kawasan perbukitan dan hutan yang masih indah dan alami.

Secara umum, hutan pinus Gogoniti ini dibagi menjadi tiga lokasi. Yang pertama diberi nama Hutan Pinus seluas 6 hektare. Kedua, Taman Ayu Gogoniti seluas 4 hektare. Dan ketiga bernama Kampung Gogoniti seluas 20 hektare.

Hutan wisata di Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar ini juga menyediakan berbagai wahana. Ada play ground, ATV, Andong dan kalau ingin naik kuda juga ada. Tarifnya sekali putaran hanya Rp 10 ribu saja.

Mau selfi juga bisa. Pengelola destinasi wisata ini sangat tahu keinginan pengunjungnya. Beberapa spot selfi dengan tema berbeda tersedia.

Tiket masuknyapun masih murah. Per orang tarifnya Rp 3.000 ditambah parkir. Untuk sepeda motor tarif parkir sebesar Rp 2.000 sedangkan mobil Rp 5.000. 

Ingat ya, nikmati alamnya, jangan kau rusak. Selamat menikmati sejuk dan segarnya hutan pinus Gogoniti Blitar.


0 Response to "Sejuk dan Segarnya Hutan Pinus Gogoniti Blitar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel