Fish Garden, Pembelajaran Ikan dan Agrowisata

Pintu Masuk Fish Garden
Fish Garden merupakan wahana wisata edukasi tentang ikan dan agrowisata, yang dibuka pada 20 Agustus 2016. Tempat ini terletak di Jl. Bengawan Solo 101, Pakunden, Sukorejo, Kota Blitar. Lokasinya tepat berada di depan SMA Negeri 3 Blitar. Secara sederhana rutenya adalah dari Kota Blitar – Stadion Soeprijadi – Waterpark Sumberudel ke barat – perempatan Pasar Pahing ke kiri – Fish Garden terletak di kanan jalan. Jika dari arah Kediri/ Srengat via jalan Tanjung, pada perempatan SPBU Pakunden belok ke kiri – Fish Garden terletak di kiri jalan. Untuk lebih gampangnya bisa mengikuti peta berikut :



Untuk masuk ke Fish Garden ini, pengunjung diharuskan membeli tiket terlebih dahulu sebesar Rp. 13.000  (harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola). Tiket ini jangan dibuang, karena ketika kita keluar dari tempat wisata ini dapat ditukarkan dengan souvenir berupa ikan hias yang dapat dibawa pulang.
Tiket Masuk Fish Garden
Sesuai dengan temanya sebagai wahana wisata edukasi perikanan agrowisata, di sini pengunjung akan diberikan pengetahuan mengenai ikan , baik jenis, habitat, pakan, keunikan, dan lain sebagainya. Selanjutnya kalian akan dipandu memasuki ruang display ikan air tawar. Ruang ini berupa lorong gelap yang didalamnya terpajang aquarium-aquarium raksasa, dengan berbagai jenis ikan air tawar di dalamya. Ada ikan nila, koi, sidat, patin, Lele ekor kuning dalam ukuran jumbo, berbagai macam ikan predator dan beraneka macam ikan kecil seperti lohan dan lain-lain.

Selepas dari ruang gelap yang berisi aquarium aquarium, pengunjung sekalian akan tiba di aula uatam. Di sini ada beberapa wahana menarik yang bisa di coba. Ada kolam terapi ikan, resto, wahana memberi makan ikan, permainan anak, panggung hiburan, serta sebuah kolam di depan panggung yang berisi ikan raksasa mascot dari Fish Garden, yaitu Ikan Arapaima Gigas yang merupakan ikan air tawar terbesar di dunia. Oh iya, pada hari Minggu, juga ada life musik di aula utama ini.

Masuk lebih dalam lagi kita akan masuk ke area agrowisata fish garden. Di area ini kita bisa melihat petani yang sedang mengelola sawah dengan berbagai macam tanaman. Selain itu ada juga taman kelinci, area bermain anak, gazebo, resto, dan tak ketinggalan tempat favorit pengunjung untuk mengamabl foto, yaitu kincir angin Belanda yang berada ditengah tengah area agrowisata fish garden.

Selesai dari area agrowisata, didekat pintu keluar terdapat kolam renang mini yang dikhususkan untuk anak anak. Walaupun tempatnya tidak cukup luas, tapi cukup menyenangkan untuk anak anak bermain air setelah lelah menikmati wisata di area ikan dan agrowisata.

Ruang Display Ikan

Hall di Fish Garden
Terapi Ikan

Kereta Mini
Jadi, jika ingin mengajak putra putri anda untuk berwisata, jangan lupa kunjungi FISH GARDEN BLITAR, karena kita bisa berwisata sekaligus belajar.

0 Response to "Fish Garden, Pembelajaran Ikan dan Agrowisata "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel